Wajib Baca Sebelum Belanja

Wajib Baca Sebelum Belanja
 

F.A.Q adalah hal-hal yang sering ditanyakan disertai jawaban kami. F.A.Q ini WAJIB dibaca dan dipahami sebelum melakukaan pembelanja di toko kami demi kebaikan bersama dan untuk mencegah terjadinya kesalahpahaman atau masalah lain terjadi.

Ketika Anda memutuskan untuk belanja di toko kami, maka kami anggap sudah paham dan menyetujui aturan kami. Jika Anda merasa tidak suka/ tidak cocok/ tidak setuju, tanpa mengurangi rasa hormat, kami sarankan jangan melakukan pembelanjaan di toko kami.

Setiap toko akan memiliki peraturan masing-masing, begitu pula dengan toko kami. Aturan sudah kami buat berdasarkan pengalaman yang ada dan melalui proses pemikiran dan pertimbangan yang matang, jadi mohon dihormati. Berikut informasinya, silahkan dibaca :)

Q : Ini toko beneran atau penipu ya?
: Kami adalah trusted seller, Bukan Penipu. Alamat lengkap dan contact jelas serta koleksi selalu update, tidak mungkin menipu. Jadi kami harap kepada Anda untuk tidak menyebut kami penipu tanpa bukti yang jelas

Q : Barang ready stock atau Pre Order (PO)?
A : Semua barang yang kami jual ready stock, ada di gudang milik kami sendiri, bukan di gudang toko lain

Q: Saya minat belanja nih. Gimana cara ordernya?
A: Cara belanja dibahas lengkap di sini, silahkan klik link ini >>> http://pakaiankorea.co.id/cara-belanja

Q: Harga 1pc itu artinya gimana sih? Trus harga 2pcs itu maksudnya dapet 2pcs?
A: Berikut ini penjelasan mengenai harga:

Harga 1pc = harga satuan
Harga 2pcs = harga grosir per 1pc, khusus pembelian grosir
Khusus pembelian minimal 1 lusin (12pcs) atau lebih, akan kami berikan potongan harga Rp2.000/pcs

Q : Apa bisa beli ecer?
A : Ya, bisa. Kami melayani pembelian satuan/ecer juga, harga mengikuti harga 1pc

Q : Apa bisa dropship?
A : Bisa dropship, Tanpa ada biaya tambahan

Q: Bisa jadi reseller nggak?
A: Tentu saja bisa kak. Reseller biasa bisa, reseller dropship pun bisa kak

Q: Apa bedanya reseller biasa dan reseller dropship?
A: Keduanya sama-sama pembeli di toko kami dan menjual kembali produk kami ke pelanggannya masing-masing. Hanya metode pengirimannya saja yang membedakan.

Untuk reseller biasa, pengiriman order ke alamat reseller. Setelah itu, reseller bisa lakukan packing dan pengiriman sendiri ke masing-masing alamat pelanggannya.

Sedangkan reseller dropship, pengiriman order langsung dari toko kami ke alamat pelanggan tanpa invoice dan data pengirim diisi dengan data reseller dropship, tanpa ada 1 pun informasi mengenai toko kami, sehingga pelanggan pun tidak mengetahui jika sumber produk yang Anda jual adalah produk kami.

Q: Saya sudah pernah belanja 2pcs dengan kode produk yang sama, saya akan belanja lagi, 5 model baju dengan jumlah masing-masing 1pc, bisa langsung dapat harga grosir (harga 2pcs) ya?
A: Tidak. Harga yang dikenakan untuk 1pc adalah harga 1pc (harga satuan) meskipun sebelumnya sudah pernah berbelanja 2pcs dengan kode produk yang sama.

Kecuali, stok barang di gudang benar-benar sisa 1pc (bukan full booked), maka Anda bisa request harga 2pc (harga grosir)

Q : Syarat reseller apa? Bagaimana cara dapatkan Harga 2pc (harga grosir)?
A: Tidak ada syarat khusus, silahkan belanja minimal 2pcs produk dengan kode yang sama, warna bebas pilih, otomatis akan dapatkan harga grosir. Hal ini berlaku di setiap transaksi pembelanjaan, bukan pada awalnya saja

Q: Berarti apa keuntungan saya mendaftar di website?
A: Untuk saat ini, manfaatnya adalah sbb:

- Sebagai akun untuk login dan melakukan belanja melalui website. Tidak perlu order melalui CS dan mengantri
- Memudahkan Anda saat melakukan order melalui CS, tinggal sebutkan e-mail / nomor HP yang terdaftar, dan berikan list order. Tidak perlu menyebutkan alamat pengiriman berulang-ulang karena data yang Anda gunakan sudah tersimpan di database pelanggan kami
- Bisa melakukan pengecekan sendiri ke website mengenai status order sudah pada tahap apa pada menu HISTORY BELANJA
- Bisa melakukan pengecekan nomor resi di website melalui menu HISTORY BELANJA
- Bisa melakukan pengecekan order id (nomor order) beserta perincian order melalui menu HISTORY BELANJA

Q : Saya sudah berhasil order, tapi kok stock kosong?

A : Hal ini bisa saja terjadi karena ada selisih stock antara data di sistem dengan fisik barang atau bisa saja terjadi karena proses order bersamaan dengan pembeli lain. Meski begitu, kemungkinannya hanya 10% saja, artinya bisa terjadi tetapi jarang

Q : Ekspedisi apa yg digunakan?
A : Untuk paket di bawah 5kg, kami bisa tawarkan ekspedisi JNE, Wahana, Tiki, Pandu Logistics, Pahala Express dan POS.

Khusus ekspedisi POS, seringkali tarif daerah pelosok yang dikenakan pihak POS tidak cocok dengan tarif yang ada di website POS/ pada website kami. Jadi, tarif di website hanya sebagai estimasi

Q : Berapa ongkir ke tempat saya?
A : Untuk ongkir bisa cek ke website masing-masing ekspedisi berikut:
      JNE ===> www.jne.co.id
      Wahana ===> www.wahana.com
      TiKi ===> www.tiki-online.com
      POS ===> www.posindonesia.co.id
      Pandu Logistics ===> www.pandulogistics.com
      Pahala Express ===> www.pahalaexpress.co.id

Q : Apakah barang asli?
A : Barang yang kami jual adalah replika model Korea, Bukan Barang ASLI, jadi kemiripan model/ bahan berkisar 70-89% saja, Anda tidak bisa menuntut barang SAMA dengan foto karena memang BUKAN PRODUK ASLI. Harap teliti membaca deskripsi produk.

Jika Anda menginginkan produk yang kemiripan dengan foto 80%-90% dan terkadang sama, silahkan pilih produk yang mengandung kalimat high quality atau good quality atau bisa juga dengan memilih produk dengan merek tertentu

Untuk produk import dari Cina, selalu kami sertakan kata “import” pada nama produk

Q : Import atau lokal?
A : Ada import (dari Cina) dan lokal

Q : Bagaimana kualitas barang?
A : Baiknya kualitas produk kami mengikuti harga

Q : Bagaimana jika ada barang rusak/ cacat?
A : Silahkan foto, dan kirim kembali ke kami.

      Ongkir dari lokasi pembeli ke kami maupun sebaliknya, ditanggung pembeli.
      Untuk hematnya, barang pengganti bisa dikirim bersamaan order berikutnya.

      Atau bisa Refund jika komplain kami terima pada hari yang sama ketika paket diterima.
      Khusus Refund karena alasan apapun, dilakukan setelah paket barang cacat kami terima.

 

Q : Stock "couple navy" ready?
A: Masuk www.pakaiankorea.co.id masuk menu search, masukkan kata kunci atau kode barang dan klik ikon search (sebelah kolom search), jika terdapat label SOLD OUT, artinya sudah habis. Atau hubungi CS kami

Q : Ada katalog?
: Download di www.pakaiankorea.co.id/katalog

Setelah itu klik folder catalog yang akan didownload. Jika sudah berhasil terdownload, maka klik kanan file tersebut dan pilih “Extract Here”

 Atau bisa klik facebook fanpage kami di www.facebook.com/pakaiankoreapage

Q : Alamat di mana?
A : Jl. Pagesangan 2A No.12, Surabaya

Q : Kapan barang dikirim?
A : Barang akan ikut pengiriman pada HARI YANG SAMA jika konfirmasi pembayaran kami terima paling lambat pkl.12:00 wib, di atas itu akan tetap kami proses pada hari yang sama dengan jadwal pengiriman keesokan harinya pada jam kerja

Q : Minta resi donk?
A : Nomor resi diberikan oleh kurir ekspedisi keesokan hari setelah pengambilan paket, bukan pada hari ketika paket diambil.

Setelah mendapatkan resi dari kurir, status order akan diupdate menjadi Sudah Terkirim oleh admin disertai informasi nomor resi, nama ekspedisi dan total biayanya. Jika ada kelebihan atau kekurangan ongkir kami sertakan juga

Jika Anda belum menerima SMS yang berisi konfirmasi tersebut di atas, maka LOGIN ke website dan klik History Belanja atau cek via e-mail atau bisa SMS ke CS kami

Q : Berapa lama barang sampai?
A : 2-7 hari kerja tergantung expedisi dan service yang digunakan

Q : Barang saya kok belum sampai?
A : Silahkan tracking ke website masing-masing expedisi

Q: Barang yang saya pesan belum sampai juga hingga melewati batas estimasinya. Kembalikan saja uang saya!
A: Semua pembelian di toko kami akan diproses sesuai prosedur dan tanggungjawab kami adalah melayani pembelian produk hingga proses pengiriman ke ekspedisi. Nomor resi adalah bukti bahwa kami telah mengirimkan pesanan pelanggan.


Lambatnya proses pengiriman dari ekspedisi ke alamat pelanggan atau keteledoran maupun hambatan lain yang berhubungan dengan kinerja ekspedisi adalah murni tanggungjawab pihak ekspedisi, jadi Anda tidak bisa menyalahkan kami. Jadi, kami hanya bisa membantu proses pengecekan dan follow up ke pihak ekspedisi.

Q : Berapa lama proses Refund?
: Refund dilakukan oleh admin kurang lebih 1-3 hari kerja, terhitung setelah barang return kami terima

Q : Barangnya kok nggak sesuai sie???
: Sesuai penjelasan sebelumnya, barang tidak bisa dituntut SAMA dengan foto. Jika Anda kurang puas, kami garansi max.30 hari, silahkan direturn saja. Ongkir bolak-balik ditanggung pembeli. Tidak perlu mencaci, sampaikan dengan baik dan beretika. Komplain dengan nada memojokkan, menghina, mengolok-olok atau tidak sopan, tidak akan kami layani. Anda sopan kami pun segan.

Q : Apa bisa lihat koleksi ke toko secara langsung?
: Untuk sementara ini, kami hanya melayani pembelian online. Jadi tidak ada display di toko. Ke toko hanya bisa untuk pengambilan order saja.

Q: Sist saya nggak jadi order, kembalikan saja uang saya
A: Selayaknya dan seperti pada umumnya toko, order tidak dapat dibatalkan. Jika Anda memang belum ada pilihan produk untuk diorder, silahkan minta admin untuk depositkan uang Anda, bisa digunakan untuk order selanjutnya

Q: Tolong dijelaskan pengertian setiap status ordernya dong
A: Baik, berikut ini penjelasan setiap status order:

1. Menunggu Pembayaran, artinya order Anda sudah kami terima dan kami menunggu pembayaran Anda max.2x24jam
2. Konfirmasi Pembayaran Diterima, artinya kami telah menerima konfirmasi pembayaran dari Anda dan sedang dilakukan pengecekan dana sudah masuk/ belum oleh admin
3. Lunas, Order Diproses, artinya dana yang Anda kirim sudah kami terima
4. Cetak Invoice, artinya order Anda sedang dicetakkan invoice nya untuk segera diserahkan ke bagian gudang
5. Diproses Gudang, artinya invoice Anda sudah masuk ke admin gudang dan barang yang Anda order sedang disiapkan oleh bagian gudang. Setelah order sudah disiapkan, akan dilanjutkan dengan proses pengecekan dan proses packing

6. Dibawa Kurir, artinya order Anda sudah sudah dalam bentuk paket dan sedang dibawa kurir untuk disetorkan ke kantor ekspedisi
7. Sudah Terkirim, artinya paket order Anda sudah ada di tangan ekspedisi. Pada status ini, nomor resi sudah diterima oleh admin pengiriman kami dan sudah diinput ke sistem
8. Barang Diterima, artinya barang yang diorder sudah diterima oleh pelanggan. Biasanya, order yang diambil langsung ke toko, status terakhirnya adalah Barang Diterima
9. Pending, artinya order Anda sedang dipending prosesnya, bisa karena barang yang diorder tidak lengkap, ada kekurangan ongkir, ada alamat yang tidak jelas dan sebagainya. Jika status order Anda Pending, maka segera periksa alasan order terpending melalui SMS/ e-mail/ History Belanja di website dan segera hubungi kami untuk memberikan konfirmasi
10.Clear, Proses Dilanjutkan, artinya order Anda yang sempat terpending sudah menerima konfirmasi dari Anda dan sudah diterima juga oleh admin sehingga bisa dilanjutkan ke proses selanjutnya

Demikian pertanyaan dan jawaban yang biasa terjadi antara kami dan customer. Jika ada kesulitan lain yang mungkin terjadi, kami harap Anda bisa menyampaikan keberatan / komplain, tentunya dengan etika santun, sehingga kami pun bisa memberikan feedback yang baik. Be a nice and smart buyer. Happy Shopping :)

NB: Informasi dan dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. For info Call 0878.5533.2300 atau SMS 0896.8273.5913
      Q = Question = Pertanyaan
      A = Ask = Jawab

×
×
×
×
×
×
×