Jenis-Jenis Suntikan yang Diminati Wanita untuk Mempercantik Diri

in Tips & Trik, News on May 01, 2015 . 0 Comments.


Para wanita selalu berlomba-lomba untuk tampil cantik dengan cara mereka masing-masing. Hal ini terjadi pada siapa tanpa memandang usia. Biasanya keinginan untuk mempercantik diri ini muncul ketika seorang wanita menginjak usia 17 tahun. Fenomena masyarakat inilah yang pada akhirnya mendorong para ahli di bidang ilmu kedokteran untuk menemukan formula untuk membantu para wanita mencapai mimpinya untuk menjadi cantik seutuhnya. Salah satunya adalah metode invasif melalui suntikan atau bedah.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah jenis-jenis suntikan yang diminati para wanita untuk mempercantik diri:

1. Mesotherapy Body

Suntikan ini dilakukan dengan tujuan untuk pembentukan badan. Biasanya hanya dilakukan pada daerah-daerah tertentu dari tubuh yang memiliki lemak berlebih. Setelah 2-3 kali sesi penyuntikan, dalam rentang waktu 1 minggu hasilnya akan terlihat jelas.

2. Slimfit face (Mesotherapy Face)

Perawatan ini biasa dilakukan untuk menghilangkan pipi chubby dan double chin. Sama halnya dengan Mesotherapy Body, hasil Slimfit face juga akan terlihat dalam kurun waktu 1 minggu. Dan setelah 2-3 kali sesi, hasil akan terlihat lebih jelas.

3. Filler

Metode yang satu ini agak berbeda. Sebenarnya apakah filler itu? Filler merupakan proses memasukan zat asam hialuronat yang aman digunakan dalam tubuh. Biasanya zat asam ini disuntikan pada bagian hidung agar terlihat lebih mancung. Selain itu, para lansia yang mengalami penuan juga dapat menyuntikan zat ini pada daerah daerah yang keriput. Hasil yang diberikan dari filler ini akan langsung terlihat setelah perawatan. Sayangnya, suntikan filler ini tidak bersifat permanen. Anda perlu melakukan penyuntikan ulang setiap 6-12 bulan.

4. Thread Lift (face & body)

Proses pemasukan benang ke dalam jaringan kulit di mana benang akan diserap tubuh untuk proses pembentukan kolagen. Kolagen ini dapat membantu mengencangkan tubuh. Metode ini tidak hanya dapat dilakukan pada wajah, namun juga pada bagian tubuh Anda yang lainnya. Biasanya, metode ini banyak dilakukan oleh orang-orang yang sudah menginjak usia 40 tahun untuk mengencangkan bagian-bagian tubuh tertentu. Sedangkan pada orang yang belum menginjak usia 40 tahun, thread lift ini dilakukan untuk menghilangkan garis senyum pada wajah, mengecilkan cuping hidung, dan menghilangkan gelambir pada tubuh.

5. Botox

Botox adalah metode penyuntikan untuk kecantikan yang sudah terbukti aman untuk dilakukan. Tujuannya adalah untuk menghilangkan kerutan pada bagian sudut mata dan dahi. Selain itu, botox juga dapat dilakukan untuk mengecilkan cuping hidung dan mengecilkan rahang. Hasil akan nampak setelah 3-4 hari setelah penyuntikan dan akan semakin terlihat maksimal dalam waktu 1-2 bulan.

6. Skinbooster

Suntikan ini dilakukan untuk meningkatkan elastisitas kulit dari dalam. Untuk mendapatkan hasil yang nampak dan maksimal dianjurkan untuk melakukannya secara rutin setiap 3 bulan sekali.

7. Anti Oxidant Injection/Whitening Infusion 

Anti oksidan berperan penting untuk mencerahkan kulit. Mengkonsumsi makanan yang baik adalah metode umum untuk memperoleh anti oksidan yang cukup bagi tubuh. Namun, sekarang ada cara lain, yaitu dengan metode suntikan. Suntikan ini merupakan metode dalam perawatan kecantikan yang bertujuan untuk memasukan zat anti oksidan ke dalam tubuh melalui infus, untuk mencerahkan dan mengahluskan kulit. Jadi, bagi anda yang kurang memperhatikan kandungan gizi dalam asupan makanan, Anda dapat mencoba perawatan ini. Hasil perawatan kecantikan ini akan terlihat maksimal jika dilakukan paling tidak sebulan sekali. (Annastasia Errine/ret)

Last update: May 01, 2015

Comments

Leave a Comment

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url with http://)
* Comment:
Verification code:
×
×
×
×
×
×
×