Tips Memilih Kemeja Pria

in Tips & Trik on May 01, 2015 . 0 Comments.

Kemeja Pria adalah fashion item wajib untuk pria, udah gak jamannya lagi ke mana-mana (apalagi kencan) hanya menggunakan kaos oblong, kecuali kamu masih ingusan. Gimana sih cara memilih kemeja yang tepat?

1. Pas di badan 

Perhatikan jahitan sambungan di pundak, secara umum apabila pas di ujung bahu, artinya kemeja itu pas buat kamu. Jangan gunakan kemeja yang kebesaran karena itu tidak menunjukkan otoritas, seakan-akan kemeja kamu dibelikan oleh mama. Karena ibu seringkali membelikan pakaian yang kebesaran untuk anaknya agar bisa dipakai lebih lama. Tapi kamu sudah DEWASA! Jadi carilah yang pas dengan ukuran tubuhmu, misalnya yang berpotongan fit atau muscle fit.

2. Bahan

Pilih kemeja dengan campuran bahan katun dengan poliester. Katun menyerap keringat, poliester membuat kemeja gak gampang kusut dan mudah disetrika. Kemeja berbahan poliester murni bahkan gak perlu disterika sama sekali, tapi cenderung panas ketika dipakai dan gak menyerap keringat.

3. Warna

Usahakan memiliki kemeja berwarna gelap dan terang. Warna gelap untuk acara formal seperti meeting dan kondangan, warna terang untuk acara semi-formal dan kasual. Bisa saja ketika kencan memakai warna gelap, tapi kesannya gak santai dan cenderung serius. Pemakaian warna cerah di acara formal lebih pas ketika dipadankan dengan sweater rajutan atau jas berwarna gelap.

Hindari warna coklat muda, karena kamu akan terlihat seperti pegawai kelurahan. Hindari juga motif sarung. Secara umum ini adalah kemeja kotak-kotak, tapi dengan motif dan warna yang gak berbeda dengan sarung atau taplak meja. Biar aman, carilah kemeja dengan motif kotak-kotak kecil atau pattern yg gak mencolok.

 

4. Kombinasi

Setiap pria harus punya kemeja lengan pendek dan lengan panjang. Lengan panjang lebih fleksibel, ketika ingin lebih santai, lengan dapat digulung. Kemeja lengan pendek, walaupun berwarna gelap, tetap saja sifatnya kasual.

5. Jumlah

Empat adalah angka jumlah kemeja yang wajib dimiliki. Dua kemeja lengan panjang masing-masing warna gelap dan terang, dan dua kemeja lengan pendek. Tentunya kamu tidak mau dalam seminggu memakai satu kemeja yang sama kan?

Guys, jangan malas untuk mengupgrade penampilan karena berbanding lurus dengan penghargaan terhadap diri kamu sendiri. People do judge a book by its cover, and the cover reflects what’s on the inside. Cinta dari mata turun ke hati. Kalo di mata aja udah nggak enak, bagaimana bisa turun ke hati?

Last update: May 01, 2015

Comments

Leave a Comment

Leave a Reply

* Name:
* E-mail: (Not Published)
   Website: (Site url with http://)
* Comment:
Verification code:
×
×
×
×
×
×
×